RSS

Waspadai celah baru pada windows

WASPADAI Celah Baru Pada WINDOWS

Bagi kawan-kawan yang menggunakan sistem operasi Windows, Microsoft memperingatkan bahwa sebuah bug baru telah ditemukan di Windows yang memungkinkan hacker untuk menyisipkan aplikasi jahat di dalamnya. Hal itu pun diakui Microsoft dan berencana segera merilispatch untuk memperbaikinya.

Celah itu sebenarnya sudah pernah diungkap pada gelaran konferensi keamanan internet di Korea Utara 15 Desember 2010. Namun setelah banyak aplikasi yang bisa mengeksploitasi bug tersebut, Microsoft baru menyadarinya baru-baru ini.

Dikutip dari Computer World Kamis (6/1/2010), bug tersebut memanfaatkan celah pada sistem rendering grafis di Windows. Akibatnya, hacker dapat menanamkan malware yang bisa aktif ketika pengguna menggunakan tampilan thumbnail di Windows Explorer.

Ketika terinfeksi maka sang penyerang bisa leluasa mencuri data, mengambil alih jaringan, hingga membuat komputer korban bak 'zombie'. Ini tentunya sangat merepotkan, terlebih lagi jika pengguna banyak menyimpan data pribadi semacan internet banking.

Sembari menungu patch terbaru dirilis, Microsoft menyarankan pengguna untuk melakukan pembatasan aktifitas pada file shimgvw.dll, yakni komponen yang bertugas untuk memunculkan gambar secara thumbnail

Monster dari NVIDIA telah hadir

Jakarta - Nvidia disebut tengah menyiapkan kartu grafis ‘monster’ yang didaulat sebagai penerus seri GTX 780. Kuat diisukan mengusung sebutan GTX 980, penampakan kartu grafis high end Nvidia ini mulai lalu-lalang di dunia maya.

Terlihat, Nvidia masih mempertahankan sistem pendinginan yang sama dengan pendahulunya. Begitu juga dengan pemilihan warna yang juga sama dengan kombinasi silver dan hitam. Perbedaan cuma terletak pada serinya yang kini bertuliskan GTX 980.

Namun bila melihat langsung ke jeroannya, GTX 980 hanya dibekali 8 chip memori GDDR5 yang berjalan pada interface 256 bit. Yang mana lebih rendah dari GTX 780 yang dibenamkan 12 chip memori GDDR5 dengan interface 384 bit.

Untuk chip grafisnya, GTX 980 kabarnya mengandalkan GPU berbasis Maxwell yang telah memulai debutnya sejak GTX 750 Ti, namun tentunya dengan peningkatan performa yang signifikan. Bahkan secara ukuran, Maxwell tampak lebih besar dari GK104 ‘Kepler’.

Sayangnya sejauh ini belum jelas setinggi apa performa yang bakal ditawarkan GTX 780, namun sejumlah isu yang beredar mengatakan harga yang ditawarkan sangat mungkin bakal berada di kisaran yang masih di bawah GTX 780 saat dulu pertama diluncurkan.

Sumber : DetikInet.com
            : Hebros.co.id 

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Waspadai celah baru pada windows"

Post a Comment