RSS

Ini Enam Smartphone Baru Mendukung Video Resolusi 4K

Ini Enam Smartphone Baru Mendukung Video Resolusi 4K 

Resolusi gambar 4K yang diklaim mampu memberikan tampilan yang mendekati gambar nyata, menjadi salah satu nilai jual produk elektronik saat ini. Namun, ekosistem untuk menikmati gambar dengan resolusi tinggi itu harus terbentuk dengan baik.
Selain monitor maupun TV yang harus mendukung keluaran gambar resolusi 4K, lainnya adalah kamera itu sendiri. Karena, kamera adalah piranti yang bekerja awal untuk mendapatkan tangkapan gambar yang kemudian diolah oleh mesin di dalamnya untuk menghasilkan gambar 4K.
Namun bukan hanya kamera jenis D-SLR saja yang sudah didukung dengan sensor kamera untuk mendapatkan gambar 4K. Produk lainnya, seperti smartphone yang ada saat ini juga sudah hadir dengan dukungan sensor kamera besar, sehingga memungkinkan untuk mendapatkan tangkapan gambar resolusi tinggi ini.
Dibawah ini, Okezone rangkumkan dari berbagai sumber mengenai smartphone yang sudah mendukung tangkapan video resolusi 4K, seperti.
LG G Pro 2
Dirilis pada awal 2014, G Pro 2 merupakan smartphone pertama LG yang mampu merekam video dengan resolusi 4K. Smartphone ini, didukung oleh prosesor Snapdragon 800 Quad Core dengan memori RAM sebesar 3GB dan bentang layar 5,9 inci Full HD 1080p. Pada bagian kamera, G Pro 2 dibekali dengan resolusi sebesar 13MP bagian utama, dan 2MP pada bagian depan.
Saat ini, LG G Pro 2 dibanderol dengan kisaran harga Rp6,7 jutaan yang sudah ada di Indonesia dan diklaim sebagai smartphone kelas premium yang memiliki tingkat keamanan ganda.
Motorola Google Nexus 6
Bulan November 2014 merupakan bulan yang dijadwalkan oleh produsen Motorola untuk mengenalkan smartphone Nexus 6 terbarunya ini. Smartphone yang hadir perdana dengan OS Android 5.0 Lollipop ini, diklaim sudah didukung dengan sensor kamera 4K.
Untuk spesifikasinya, Nexus 6 kabarnya akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 805 dengan menggunakan layar dimensi 6 inci yang juga mendukung resolusi Full HD 1080p.
OnePlus One
Dalam jajaran ponsel premium, kabarnya OnePlus One adalah smartphone murah yang dihadirkan produsen asal China yang sudah didukung dengan kamera 13MP dan mampu menghasilkan tangkapan gambar resolusi 4K.
Ponsel yang dibanderol dengan kisaran harga dibawah Rp2,5 juta ini, dibekali juga dengan prosesor Snapdragin 801 yang telah resmi dirilis pada awal tahun 2014.
Oppo Find 7A
Mengandalkan kamera sebesar 13MP, Oppo Find 7A diklaim mampu menghasilkan video resolusi gambar 3840x2160 piksel. Serta dukungan layar Quad HD seluas 5,5 inci dengan dukungan resolusi Full HD 1080p. Sedangkan pada bagian kamera depannya, Oppo Find 7A hadir dengan resolusi sebesar 5MP.
Untuk dapur pacunya sendiri, smartphone ini didukung dengan prosesor Quad Core Snapdragon 801 dengan kecepatan 2.3GHz. Namun sayangnya, belum ada informasi mengenai harga pemasaran untuk wilayah Indonesia.
Sony Xperia Z3
Tidak berbeda jauh dari seri Xperia Z2, smartphone Sony Xperia Z3 yang baru hadir di Indonesia ini diklaim juga sudah mampu menghasilkan tangkapan video resolusi 4K. Xperia Z3 memiliki sensor kamera 20 megapiksel dengan dukungan prosesor quad core ultra cepat dari Qualcomm Snapdragon.
Smartphone yang dibanderol dengan harga Rp8,5 Juta ini, memiliki dimensi layar 4,5 inci yang sudah menggunakan panel LCD IPS yang diklaim mampu memberikan tampilan tanpar gradasi warna di sudut 170 derajat sekalipun.
Samsung Galaxy Note 4
Samsung galaxy Note 4 yang juga telah resmi dirilis di Indonesia, dibanderol dengan harga Rp9,5 juta diklaim juga sudah mendukung tangkapan video resolusi 4K. Smartphone generasi terbaru Samsung ini, menggunakan layar super AMOLED Quad HD berukuran 5,7 inci dengan dukungan prosesor Octa Core.
Menggunakan sistem operasi Android 4.0 KitKat, tetapi perusahaan menjanjikan upgrade ke Android Lollipop versi 5. Serta, fitur kamera menerapkan sensor sebesar 16MP (belakang) dan 3.7MP (depan).

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Ini Enam Smartphone Baru Mendukung Video Resolusi 4K "

Post a Comment