RSS

Pengertian Bahasa Pemrograman C++

PENGERTIAN C++


Pengertian Bahasa Pemrograman C++
  
Mari belajar Pemrograman !! Sebelum belajarPemrograman, kita harus tahu dulu bahasa Pemrogramannya. Salah satunya adalah BahasaPemprograman C++. Apa itu C++ !? Mari simak penjelasannya berikut ini.

Bahasa Pemrograman C++ adalah salah satu dari berbagai banyak bahasa pemprograman yang ada di dunia komputer, khususnya dalam bab Programing. Bahasa Pemrograman C++ ini dibuat oleh Bjarne Stroustrup pada tahun 1980 yang usut punya usut ternyata ini adalah Bahasa pengembangan Bahasa C yang lahir lebih dahulu pada tahun 1970-an yang dibuat oleh Dennis Ritchie di Bell Labs.

Bahasa itu diturunkan dari bahasa sebelumnya yang usut punya usut lagi yaitu BCL (Bunga Citra Lestari) bukan artis indonesia itu lhoch ya. Bahasa BCL dirancang sebagai bahasa pemprogramanyang dijalankan pada sistem Unix. Dan pada perkembangannya, versi ANSI Bahasa pemrograman C menjadi versi dominan.

Ada beberapa perbedaan antara bahasa pemrograman C dan C++ ini. Bahasa pemrograman C merupakan bahasa pemrograman Prosedural, dimana usut punya usut penyelesaian suatu masalahnya dilakukan dengan cara membagi-bagi masalah tersebut kedalam sub-submasalah yang lebih kecil. Selain itu, Ternyata C++  memiliki sifat Pemrograman berorientasi objek, Karena, untuk menyelesaikan masalah, C++ melakukan langkah pertama dengan menjelaskan class-class yang merupakan anak class yang dibuat sebelumnya sebagai abstraksi dari object-object fisik, Class tersebut berisi keadaan object, anggota-anggotanya dan kemampuan dari objectnya, Setelah beberapa Class dibuat kemudian masalah dipecahkan dengan Class, sampai disini kalian paham apa malah bingung ya, kalau kemarin saya baca pertama bingung bukan main, tapi semoga kalian yang membaca tidak bingung. :)

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Pengertian Bahasa Pemrograman C++"

Post a Comment